//
Jamaica

Jamaica adalah sebuah negara kepulauan dari Antilles Besar, 234 kilometer (145 mil) panjangnya, sampai dengan 80 kilometer (50 mil) lebarnya dan 10.990 kilometer persegi (4243 sq mi) di daerah. Hal ini terletak di Laut Karibia, sekitar 145 kilometer (90 mil) selatan Kuba, dan 191 kilometer (119 mil) barat Hispaniola, pulau menyembunyikan negara-negara Haiti dan Republik Dominika. Pribumi berbahasa Arawakan Taíno penduduk bernama Xaymaca pulau, yang berarti “Tanah Kayu dan Air”, atau “Tanah Springs”. Setelah kepemilikan Spanyol yang dikenal sebagai Santiago, pada 1655 itu menjadi, Inggris dan kemudian menjadi Inggris, koloni, yang dikenal sebagai “Jamaika”. Mencapai kemerdekaan penuh pada 6 Agustus 1962. [5] Dengan 2,8 juta orang, ini adalah yang paling padat penduduknya negara ketiga Anglophone di Amerika, setelah Amerika Serikat dan Kanada. Ini tetap menjadi wilayah Persemakmuran di konser dengan Monarki Jamaika kekuasaan eksekutif tertinggi memegang, di mana Ratu Elizabeth II adalah kepala negara dan saat Ratu Jamaika. Kingston adalah kota terbesar dan ibukota.

1. Bahasa di Jamaica
Bahasa resmi adalah bahasa Inggris Jamaika. Jamaika terutama berbicara dalam bahasa Inggris-Afrika Creole dikenal sebagai logat Jamaika, yang telah menjadi dikenal secara luas melalui penyebaran musik Reggae. Logat Jamaika dibentuk dari kata dasar terutama Inggris dengan unsur-unsur tata bahasa dibentuk kembali, bersama-sama dengan kosakata yang sedikit dari bahasa Afrika dan kata-kata asli Amerika. Beberapa fitur yang mengingatkan kuno Irlandia Inggris.

2. Emigrasi Jamaica

Banyak Jamaika beremigrasi ke negara lain, khususnya Inggris, Amerika Serikat, dan Kanada. Dalam kasus Amerika Serikat, sekitar 20.000 Jamaika per tahun diberikan tempat tinggal permanen. Banyaknya Jamaika tinggal di luar negeri telah menjadi dikenal sebagai diaspora Jamaika. Ada juga emigrasi Jamaika ke Kuba. Skala emigrasi telah tersebar luas dan mirip dengan entitas Karibia lainnya seperti Puerto Rico, Guyana, dan The Bahama. Diperkirakan bahwa hingga 2,5 juta Jamaika dan keturunan Jamaika tinggal di luar negeri. Sebuah diperkirakan 60% dari orang-orang berpendidikan tinggi Jamaika sekarang tinggal di luar negeri.

3. Umat Beragama di Jamaica

Kekristenan adalah agama terbesar dipraktekkan di Jamaika. Menurut sensus tahun 2001, denominasi terbesar adalah Gereja Allah Nubuat (24% dari populasi), Hari Ketujuh Gereja Masehi Advent (11%), Pantekosta (10%), Baptis (7%), Anglikan (4 %), Katolik Roma (2%), United Church (2%), Metodis (2%), Moravia (1%) dan Plymouth Brethren (1%) iman Kristen mendapat kredibilitas sebagai perbudakan Kristen Baptis misionaris Inggris dan bergabung dengan mantan berpendidikan budak dalam perjuangan melawan perbudakan. Gerakan Rastafari telah 24.020 pengikut, menurut sensus tahun 2001. Agama-agama lain di Jamaika termasuk Saksi Yehuwa (2% populasi), iman Baha’i, yang menghitung mungkin 8.000 pengikut dan 21 Majelis Spiritual Lokal, Buddhisme, dan Hindu. Ada populasi kecil dari orang Yahudi, sekitar 200, yang menggambarkan diri mereka sebagai Liberal-Konservatif. Yahudi pertama di Jamaika menelusuri akar mereka kembali ke awal abad ke-15 Spanyol dan Portugal. Kelompok Muslim di Jamaika mengklaim 5.000 pengikut.

Konsentrasi Jamaika asing yang besar di sejumlah kota di Amerika Serikat, termasuk New York City, Buffalo, daerah metro Miami, Atlanta, Chicago, Orlando, Tampa, Washington, DC, Philadelphia, Hartford, Providence dan Los Angeles. Jamaika di Inggris jumlah diperkirakan 800.000 yang membuat mereka jauh terbesar di negara Afrika-Karibia kelompok. Migrasi skala besar dari Jamaika ke Inggris terjadi terutama pada tahun 1950-an dan 1960-an (ketika negara itu masih di bawah kekuasaan Inggris). Masyarakat Jamaika ada di kota-kota Inggris yang paling besar. Di Kanada, penduduk Jamaika yang berpusat di Toronto, dan ada komunitas yang lebih kecil di kota-kota seperti Hamilton, Montreal, Vancouver dan Ottawa.

4. Transportasi di Jamaica

Ada tiga bandara internasional di Jamaika dengan terminal yang modern, landasan pacu yang panjang, dan peralatan navigasi yang diperlukan untuk mengakomodasi pesawat jet besar yang digunakan dalam perjalanan modern dan udara: Norman Manley International Airport di Kingston, Ian Fleming International Airport di Boscobel, Saint Mary Parish, dan pulau terbesar dan tersibuk bandara, Sir Donald Sangster International Airport di kota resor Montego Bay. Norman Manley dan Internasional Sangster bandara adalah rumah bagi maskapai nasional negara itu, udara Jamaika. Selain itu ada bandara komuter lokal di Tinson Pen (Kingston), Port Antonio, dan Negril yang diperuntukkan untuk penerbangan internal saja. Banyak kecil lainnya, pusat-pusat pedesaan dilayani oleh bidang swasta di perkebunan gula atau tambang bauksit.

5. Olahraga di Jamaica

Olahraga merupakan bagian integral dari kehidupan nasional di Jamaika dan atlet pulau itu cenderung untuk melakukan dengan standar jauh di atas apa yang biasanya mungkin diharapkan dari sebuah negara kecil. Sementara olahraga lokal yang paling populer adalah kriket, di panggung internasional Jamaika cenderung melakukan sangat baik di Atletik. Negara ini adalah salah satu lokasi dari Piala Dunia Kriket 2007 dan Barat Hindia tim kriket adalah salah satu dari 10 anggota tim hanya penuh ICC yang berpartisipasi dalam Cricket Uji internasional. Tim kriket nasional Jamaika bersaing regional, dan juga menyediakan pemain untuk Hindia Barat. Sabina Park adalah tempat tes hanya di pulau, tapi Stadion Greenfield (Trelawny) juga digunakan untuk kriket. Sejak kemerdekaan Jamaika telah secara konsisten menghasilkan atlet kelas dunia di trek dan lapangan. Dalam Jamaika keterlibatan dalam atletik dimulai pada usia yang sangat muda dan sekolah yang paling tinggi mempertahankan program ketat atletik dengan atlet top mereka bersaing di kompetisi nasional (terutama Girls dan Boys VMBS Kejuaraan Atletik) dan internasional memenuhi (terutama Relay Penn). Di Jamaika itu tidak biasa bagi atlet muda untuk mencapai liputan pers dan ketenaran nasional jauh sebelum mereka tiba di panggung atletik internasional.

Selama enam dekade Jamaika telah menghasilkan puluhan pelari kelas dunia termasuk Olimpiade dan Juara Dunia Usain Bolt, pemegang rekor dunia di 100m untuk pria di 9.58s, dan 200m untuk pria di 19.19s. Lain pelari Jamaika dicatat termasuk Arthur Wint – yang Mendali Emas pertama Olimpiade Jamaika, Donald Quarrie – Juara Olimpiade dan mantan pemegang rekor dunia 200m, Merlene Ottey, Delloreen Ennis-London, Shelly-Ann Fraser-Pryce – Dunia saat ini dan Juara Olimpiade 100m, Kerron Stewart, Aleen Bailey, Juliet Cuthbert, Veronica Campbell-Brown, Sherone Simpson, Brigitte Foster-Hylton, Yohan Blake, Herb McKenley, George Rhoden – Mendali Emas Olimpiade, Deon Hemmings – Mendali Emas Olimpiade serta mantan pemegang rekor dunia 100m dan finalis Olimpiade 100m 2x dan pemenang medali emas di Olimpiade 2008 4x100m mens Asafa Powell.

6. Musik di Jamaica

Musik Jamaika termasuk musik rakyat Jamaika dan genre populer, seperti mento, ska, rocksteady, reggae, dub musik, dancehall, reggae fusi dan gaya terkait. Budaya musik Jamaika merupakan perpaduan dari unsur-unsur dari Amerika Serikat (ritme dan blues dan jiwa), Afrika, dan tetangga pulau Karibia seperti Trinidad dan Tobago (kalipso dan Soca). Reggae adalah sangat populer melalui ketenaran internasional dari Bob Marley. Pengaruh musik Jamaika pada gaya musik di negara-negara lain termasuk praktek penggorengan, yang dibawa ke New York City dan berevolusi menjadi nge-rap. Genre musik rock Inggris sebagai Pecinta dan musik hutan juga dipengaruhi oleh musik Jamaika.

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: